Rabu, 25 Mei 2016

SEDERHANA TAPI MENYENANGKAN

Setiap hari sabtu  biasanya natan pergi ke kampus, sebenarnya sabtu tidak ada jadwal kuliah yang harus di ambil. tetapi dengan hati yang berat dan terpaksa natan selalu datang untuk mengikuti ECC(english conversasion clup). ECC ini sama halnya dengan extra kurikuler hanya saja ECC menggunakan bahasa inggris, natan pun melakukan hal yang sama setiap hari sabtunya, walaupun dengan langkah yang berat. di benak natan kenapa harus masuk hari sabtu ??? padahal hari sabtu merupakan hari tenang dan jadwal untuk beristirahat. namun semua dapat terobati dengan natan mengambil  kelas blog,awalanya natan masuk kelas blog hanya sekedar iseng dia merasa di kelas bog dia bisa bermain dan datang sesuka hatinya. ECC ini tidak hanya di peruntunkan untuk mahasiswa bahasa inggris saja tetapi juga di peruntukan untuk semua prodi seperti prodi paud dan biologi. natan merupakan seorang mahasiswa biologi semester II dan ECC ini wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa dari semester I dan IV.
Hari pertama masuk ECC pun natan masih merasa biasa saja,  dan tidak ada sesuatu yang menarik dari kelas tersebut. natan masuk hanya sekedar untuk absen bahkan natan pun jarang masuk, hal itu  berlalu sekitar 3 bulan. karena sudah terbiasa natan pun sudah mulai nyaman dan terbiasa.  natan pun sudah mulai mencintai kelas blog tersebut, karena di kelas blog itu natan tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai blog tetapi natan pun mempelajari banyak hal. awalnya natan merasa cangguh karena kelas kelas blog di ajari langsung  oleh Mr.budi dan dibantu oleh kakak senior yang handal mengenai blog,  dan rasa cangguh itu pun mulai hilang karena Mr. budi dan kakak senior itu pandai membawa diri dalam proses belajar di kelas, sehingga suasana berubah menjadi asyki. Natan merasa dengan adanya kelas blog ini dia mampu menghilangkan rasa jenuh dengan bercerita di blog miliknya . setiap mahasiswa yang mengambil kelas ini wajib memliliki blog sendiri guna mengefektifkan proses belajar mengajar .

kelas blog ini sederhana tapi jika di ikuti dengan hati yang gembira akan terasa luar biasa dengan memiliki blog sendiri natan mampu bercerita apapun di blognya. di kelas blog natan mendapatkan motivasi-motivasi dari Mr. budi dan kakak senior, dan motivasi itu lah yang selalu di kenang oleh natan. Mr budi selalu mengatakan “ jangan takut jika tulisan kita tidak pernah di baca oleh orang lain, belajar untuk menulis untuk menghilangkan beban  mu”. I Love Class Blog , yang dari awal natan tidak mengerti apa-apa mengenai blog tapi sekarang natan sudah mulai mengerti walaupun belum sepenuhnya. yang awalnya natan hanya mengonsumsi tulisan orang lain di blog tapi sekarang  natan mulai membuat tulisan sendiri walaupun tulisan nya belum sempurna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar